Mengoptimalkan Instagram ads sebagai sarana edia informasi

Authors

  • Aldi Ahmad Fachrezi Institut Seni Indonesia Denpasar

Keywords:

Instagram ads, Instagram post, User Experience(UX) desain, Prinsip desain

Abstract

Media informasi adalah alat untuk mengumpulkan dan menyusun kembali sebuah informasi sehingga menjadi bahan yang bermanfaat bagi penerima informasi. Salah satu media digital yang saat ini sering digunakan yaitu Instagram. Bagaimana menentukan penempatan Instagram ads dan membuat Instagram post yang menarik dan efektif  yaitu dengan  teori hierarki visual, User Experience (UX) desain dan prinsip desain. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana mengoptimalkan Instagram post ads sehingga penyampaian  informasi lebih efektif, menemukan kualitas penerapan prinsip-prinsip desain. Metode penelitian ini menggunakan  analisis kualitatif  dengan pendekatan deskriptif berdasarkan data kualitataf  yang dikumpulkan dari hasil studi pustaka melalui jurnal, buku, media online, website resmi. Objek penelitian ini adalah Instagram ads. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa dalam User Experience (UX) desain, tata letak interface serta perilaku pengguna yang berdasarkan dorongan psikologi, memengaruhi suatu post dilihat. Berdasarkan perilaku pengguna saat berada di tampilan Feed, membuat desain yang menarik dan efektif dapat dilakukan dengan menerapkan prinsip-prinsip desain berupa kontras, penekanan, kesederhanaa, kejelasan.

Published

2021-02-14

How to Cite

Fachrezi, A. A. (2021). Mengoptimalkan Instagram ads sebagai sarana edia informasi. SANDI : Seminar Nasional Desain, 1, 270–276. Retrieved from https://eproceeding.isibali.ac.id/index.php/sandi-dkv/article/view/145

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.